Kata-kata Gaul dan Modern 2013

Kata-kata Gaul dan Modern 2013

Di jaman yang serba modern ini perkembangan hidup telah berubah drastis dengan zaman dahulu. Bukan hanya di bidang fashion, informasi dan teknologi saja. Begitu pun juga dengan kata-kata baru yang berkembang di masyarakat khususnya remaja. Hihi. Ada banyak sekali kata-kata serapan bahasa asing yang dijadikan percakapan hidup sehari-hari atau disebut sebagai kata-kata gaul.

Kata-kata Gaul dan Modern 2013
Kalo anda tidak tahu istilah kata-kata ini dijamin anda bakal dibilang manusia jaman sebelum masehi. Hahaha. Baiklah sobat, berikut adalah beberapa Kata-kata Gaul dan Modern 2013. Silahkan disimak baik-baik ya. :D

1. Woles
Pertama kali saya melihat kata woles ketika baru saja shopping di sebuah toko fashion. Merasa penasaran dengan artinya, saya kira itu bahasa inggris jadi saya cari aja tuh kamus dan mengetikan “woles”. Ternyata tidak ada hasil. Untung esok harinya ada yang ngasih tau. Katanya “Woles” itu adalah kebalikan dari kata “Slow” dari bahasa inggris. Artinya kalem, santai. Waduhhh, guibrakkkk dah.

2. Kepo
Kepo itu singkatan dari Knowing Every Particular Object kalo diartikan ke bahasa kitanya “banyak nanya”, “mau tau urusan orang”, atau “mau tau ajah”. Contoh kalimatnya adalah

A : km lagi dimana? ngapain? sama siapa?
B : kepo banget sihh…

A: lu mau ngapaain sih ke bandung?
B: ah kepo lu, nanya” mulu.

3. Kamseupay
Kamseupay singkatan dari “Kalian semua payah”. Saya sendiri juga pada awalnya bingung sama arti dari kata ini. Sepertinya kata dari bahasa sunda tapi ternyata tidak, ini adalah sebuah singkatan.

4. Kawaii
Penulis sebenarnya baru mengetahui arti dari kata Kawaii ketika menulis artikel ini. Haha. Sengaja search di Google dan mengetikan keyword, “arti kata kawaii” kemudian yang nongol Wikipedia di halaman urutan pertama. Kata wikipedia Kawaii adalah kualitas keimutan, khususnya dalam konteks budaya Jepang. Biasanya orang2 imut dan cantik itu disebut kawaii.

5. Hoax
Istilah hoax sendiri pada awalnya hanya ngetrend di Amerika Serikat, karena sebuah film yang berjudul The Hoax (2006) yang dianggap mengandung kebohongan. Seiring berjalannya waktu hoax menjadi kata yang populer yang berkembang di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Nah itulah tadi beberapa Kata-kata Gaul dan Modern 2013. Kita harus bangga Indonesia memiliki banyak sekali bahasa-bahasa aneh yang tidak dimiliki negara lain. Hahaha. Ya udah deh makasih udah baca artikel ini.

Terimakasih atas kunjungannya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s