Para Ahli/Penemu Ekonomi di Bidang Ilmu Mikroekonomi

 

1. Alfred Marshall
            Alfred Marshall (lahir 26 Juli 1842 di Bermondsey, London, Inggris, meninggal 13 Juli 1924 di Cambridge, Inggris) adalah salah satu ekonom paling berpengaruh pada zamannya. Bukunya, Principle of Economics (1890), adalah buku teks ekonomi yang dominan di Inggris selama bertahun-tahun. Ini mencetuskan ide-ide supply dan demand, utilitas marjinal dan biaya produksi menjadi satu kesatuan yang koheren. Dia dikenal sebagai salah satu pendiri ekonomi.

Karir
            Marshall lahir di Clapham, Inggris, 26 Juli 1842. Ayahnya adalah seorang kasir bank dan Injili yang taat. Marshall dibesarkan di pinggiran kota London dari Clapham dan dididik di Sekolah Merchant Taylor, Northwood dan College St John, Cambridge, di mana ia menunjukkan bakat dalam matematika, mencapai rangking Kedua di 1865 Cambridge Mathematical Tripos. Marshall mengalami krisis mental yang membuatnya untuk meninggalkan fisika dan beralih ke filsafat. Dia mulai dengan metafisika, khususnya “landasan filosofis pengetahuan, terutama dalam kaitannya dengan teologi”. Metafisikamenunjukkan Marshall tentang etika, khususnya versi Sidgwickian utilitarianisme; Etika, pada gilirannya, menyebabkan dia mengarah ke ekonomi, karena ekonomi memainkan peran penting dalam menyediakan prasyarat untuk perbaikan kelas pekerja. Bahkan ketika dia berpaling untuk ekonomi, pandangan etisnya terus menjadi kekuatan dominan dalam pemikirannya.


            Marshall mengambil pendekatan luas untuk ilmu sosial di mana ekonomi memainkan peran penting tetapi terbatas. Dia mengakui bahwa di dunia nyata, kehidupan ekonomi adalah terikat erat dengan etika, sosial dan politik arus-arus ia merasa ekonom tidak harus mengabaikan. Marshall membayangkan perubahan sosial yang dramatis yang melibatkan penghapusan kemiskinan dan pengurangan kesenjangan tajam. Dia melihat tugas ekonomi adalah untuk meningkatkan kondisi-kondisi material, tetapi peningkatan tersebut akan terjadi, Marshall percaya, hanya dalam hubungannya dengan kekuatan-kekuatan sosial dan politik. Minatnya dalam liberalisme, sosialisme, serikat buruh, pendidikan perempuan, kemiskinan dan kemajuan mencerminkan pengaruh filsafat awal sosialnya untuk kegiatan dan tulisan-tulisannya.
            Marshall terpilih pada tahun 1865 untuk sebuah persekutuan di College St John di Cambridge, dan menjadi dosen di ilmu moral pada 1868. Pada tahun 1885 ia menjadi profesor ekonomi politik di Cambridge, di mana ia tetap sampai pensiun pada tahun 1908. Selama bertahun-tahun ia berinteraksi dengan pemikir Inggris banyak termasuk Henry Sidgwick, WK Clifford, Benjamin Jowett, William Stanley Jevons, Francis Ysidro Edgeworth, John Neville Keynes dan John Maynard Keynes. Marshall mendirikan “Cambridge School” yang memberikan perhatian khusus pada increasing returns, teori perusahaan, dan ekonomi kesejahteraan, setelah masa kepemimpinan habis, diserahkan ke Alfred Pigou dan John Maynard Keynes.
Ekonomi
            Dia diinginkan untuk meningkatkan kekakuan matematika ekonomi dan mengubahnya menjadi sebuah profesi yang lebih ilmiah. Pada 1870-an ia menulis sejumlah kecil traktat perdagangan internasional dan masalah-masalah proteksionisme. Pada tahun 1879, banyak dari karya-karya ini disusun menjadi sebuah karya berjudul Teori Murni Perdagangan Luar Negeri: Teori Murni Nilai Domestik. Pada tahun yang sama (1879) dia yang dipublikasikan Ekonomi Industri dengan istrinya Mary Paley Marshall.
            Meskipun Marshall mengambil ekonomi ke tingkat yang lebih matematis ketat, ia tidak ingin matematika untuk ekonomi membayangi dan dengan demikian membuat ekonomi tidak relevan bagi orang awam. Oleh karena itu, Marshall disesuaikan teks buku untuk orang awam dan menempatkan konten matematika dalam catatan kaki dan lampiran untuk para profesional. Dalam sebuah surat kepada AL Bowley, ia meletakkan sistem berikut:
(1) Gunakan bahasa matematika sebagai singkatan, bukan sebagai mesin penyelidikan. (2) Jaga mereka sampai Anda lakukan. (3) Terjemahkan ke dalam bahasa Inggris. (4) Kemudian mengilustrasikannya dengan contoh-contoh yang penting dalam kehidupan nyata (5) Membakar matematika. (6) Jika Anda tidak dapat berhasil dalam 4, terbakar 3. Ini saya lakukan sering “.
            Marshall telah profesor Maria Paley ekonomi politik di Cambridge dan dua menikah pada tahun 1877, Marshall memaksa untuk meninggalkan posisinya sebagai Fellow (perguruan tinggi) College St John, Cambridge untuk mematuhi aturan selibat di universitas. Ia menjadi kepala sekolah pertama di University College, Bristol, yang merupakan institusi yang kemudian menjadi University of Bristol, lagi berceramah tentang ekonomi politik dan ekonomi. Dia menyempurnakan Ekonomi-nya, sementara Industri di Bristol, dan diterbitkan lebih luas di Inggris sebagai kurikulum ekonomi; bentuk sederhana berdiri di atas dasar-dasar teoritis canggih. Marshall mencapai ukuran ketenaran dari pekerjaan ini, dan setelah kematian William Jevons pada tahun 1882, Marshall menjadi ekonom Inggris terkemuka dari sekolah ilmiah zamannya.
            Marshall kembali ke Cambridge, melalui periode singkat di Balliol College, Oxford selama 1883-4, untuk mengambil kursi sebagai Profesor Ekonomi Politik pada tahun 1884 pada kematian Henry Fawcett. Pada Cambridge dia berusaha untuk membuat tripos baru untuk ekonomi, tujuan yang ia hanya akan mencapai pada tahun 1903. Sampai saat itu, ekonomi diajarkan bawah Triposes Ilmu Sejarah dan Moral yang gagal untuk menyediakan Marshall jenis siswa energik dan khusus yang dia inginkan.

Kontribusi Teoritis 

            Ia menjabat sebagai Presiden Kongres Koperasi di hari pertama pada tahun 1889. Selama dua dekade berikutnya ia bekerja untuk menyelesaikan volume kedua Principles-nya, tapi perhatiannya pantang menyerah terhadap detail dan ambisi untuk kelengkapan dicegah dia dari menguasai luas atas karya tersebut. Pekerjaan itu tidak pernah selesai dan banyak lainnya, bekerja kurang ia mulai bekerja pada – sebuah memorandum mengenai kebijakan perdagangan untuk menteri keuangan tahun 1890-an, misalnya – dibiarkan tidak lengkap karena alasan yang sama.
            Masalah kesehatan telah berangsur-angsur tumbuh buruk sejak tahun 1880-an, dan pada tahun 1908 ia pensiun dari universitas. Dia berharap untuk melanjutkan pekerjaan Principle-nya, tapi kesehatannya terus memburuk dan pekerjaan itu terus berlanjut. Pecahnya Perang Dunia Pertama pada tahun 1914 mendorongnya untuk merevisi pemeriksaan tentang ekonomi internasional dan pada 1919 ia diterbitkan Perindustrian dan Perdagangan pada usia 77. Karya ini adalah sebuah risalah lebih empiris dari Prinsip bersifat teoritis, dan untuk alasan bahwa ia gagal untuk menarik pengakuan banyak dari ekonom teoritis. Pada tahun 1923, ia menerbitkan Uang, Kredit, dan Perdagangan, sebuah campuran yang luas ide-ide ekonomi sebelumnya, dipublikasikan dan tidak dipublikasikan, peregangan kembali setengah abad.
            Dari 1890 – 1924 dia dihormati sebagai bapak ekonomi dan sebagian besar ekonom untuk setengah abad setelah kematiannya, kakek terhormat. Siswa di Cambridge ini menjadi tokoh terkemuka di bidang ekonomi, termasuk John Maynard Keynes dan Arthur Cecil Pigou. Warisan paling penting adalah menciptakan, dihormati akademik, profesi ilmiah didirikan bagi para ekonom di masa depan yang mengatur segalanya untuk sisa abad ke-20.
            Setelah meninggal pada usia 81 di rumahnya di Cambridge, Marshall dimakamkan di Pemakaman Ground Kenaikan Paroki. Perpustakaan Departemen Ekonomi di Universitas Cambridge (Perpustakaan Marshall Ekonomi), masyarakat Ekonomi di Cambridge (Masyarakat Marshall) serta University of Bristol Ekonomi departemen diberi nama baginya. Rumahnya, Balliol Croft, berganti nama menjadi Rumah Marshall pada tahun 1991 untuk menghormatinya ketika dibeli oleh Lucy Cavendish College, Cambridge.
2. Sir John Richard Hicks (8 April 1904-20 May 1989)
            Sir John Richard Hicks adalah seorang ekonom Inggris dan salah satu ekonom paling penting dan berpengaruh pada abad kedua puluh. Yang paling besar kontribusina di bidang ekonomi adalah pernyataan teori permintaan konsumen dalam ekonomi mikro, dan model IS / LM (1937), yang diringkas dari pandangan makroekonomi Keynesian. Bukunya Value and Capital (1939) secara signifikan menjelaskan tentang General-Equilibrium dan Value TheoryThe Compensated Demand Function merupakan sebutan fungsi permintaan Hicks.
            Pada tahun 1972 ia menerima Hadiah Nobel dalam Ilmu Ekonomi atas kontribusi pionir padateori General-Equilibrium dan Walfare Theory.

Kehidupan awal

            Hicks lahir pada tahun 1904 di Warwick, Inggris. Ayahnya seorang jurnalis di sebuah koran lokal. Ia dididik di Clifton College (1917-1922) dan di Balliol College, Oxford (1922-1926), dibiayai oleh beasiswa matematika. Selama bersekolah, dan di tahun pertama di Oxford, ia berspesialisasi di dalammatematika tetapi juga menyukai sastra dan sejarah. Pada tahun 1923, ia pindah ke Filsafat, Politik dan Ekonomi, “sekolah baru” hanya yang dimulai di Oxford, lulus dengan kelas kehormatan dan sehingga ia menyatakan, “Tidak ada kualifikasi yang memadai dalam salah satu mata pelajaran” yangdia telah pelajari.

Karir, pengaruh, dan kehormatan

            Hicks menjadi dosen sementara di London School of Economics dan Ilmu Politik pada tahun 1930. Dia memulainya sebagai seorang ekonom tenaga kerja dan melakukan pekerjaan deskriptif pada hubungan industrial tetapi secara bertahap ia pindah ke sisi analitis, di mana matematika latar belakangnya kembali dikhususkan. Termasuk Lionel Robbins dan rekanannya seperti Friedrich von Hayek, RAK Allen, Nicholas Kaldor, dan Abba Lerner dan Ursula Webb, yang pada tahun 1935 menjadi istrinya.
            Dari tahun 1935 – 1938, ia mengajar di Cambridge di mana ia juga dari Gonville & Caius College. Ia diutamakan dalam menulis Value and Capital, yang pada dasarnya  merupakan pekerjaan yang telah dilakukannya di London. Dari tahun 1938 – 1946, ia adalah Profesor di University of Manchester. Di sanalah ia melakukan pekerjaan utamanya pada ekonomi kesejahteraan, dengan aplikasi untuk akuntansi sosial.
            Pada tahun 1946 ia kembali ke Oxford, sebaga peneliti dari Nuffield College (1946-1952), kemudian sebagai Profesor Drummond Ekonomi Politik (1952-1965), dan akhirnya sebagai sesama penelitian All Souls College  (1965-1971) di mana ia terus menulis setelah pensiun. Dia juga seorang rekan kehormatan Linacre College, Oxford. Dia meninggal pada tahun 1989.
            Hicks, pada tahun 1964 menerima Penghargaan Nobel dalam Ilmu Ekonomi (dengan Kenneth J. Arrow) pada tahun 1972. Dia menyumbangkan Hadiah Nobel untuk London School of Economics danPolitical Science‘s Library di tahun 1973.
Kontribusi untuk analisis ekonomi

            Karya awal Hicks sebagai ekonom buruh memuncak dalam The Theory of Wages (1932, 2nd ed. 1963), yang masih dianggap standar di lapangan. Dia berkolaborasi dengan R.G.D. Allen di makalahValue Theory yang diterbitkan pada tahun 1934.
            Value and Capital-nya diterbitkan pada tahun 1939. Buku ini dibangun pada utilitas ordinal dan diarusutamakan perbedaan antara efek substitusi dan efek pendapatan bagi seorang individu dalam teori permintaan. Ia juga memperkenalkan General Equilibrium Theory untuk audiens berbahasa Inggris, ini merupakan teori untuk analisis dinamis, dan untuk pertama kalinya mencoba pernyataan ketat kondisi stabilitas General Equilibrium. Dalam proses analisis Hicks diformalkan ke dalamComparative Statics. Pada tahun yang sama, ia juga mengembangkan “Compensation” yang dikenal dengan kriteria Kaldor-Hicks efisiensi untuk perbandingan kesejahteraan kebijakan publik alternatif atau negara ekonomi.
            Kontribusi Hicks yang paling besar dalam makroekonomi adalah Hicks-Hansen model IS-LM, yang diformalkan interpretasi dari teori John Maynard Keynes (lihat Keynesianisme). Model ini menggambarkan ekonomi sebagai keseimbangan antara tiga komoditas: uang, konsumsi dan investasi. Hicks sendiri tidak menganut teorinya, dan  sebuah makalah yang diterbitkan pada tahun 1980, Hicks menegaskan bahwa mereka telah menghilangkan beberapa komponen penting dari argumen Keynes, khususnya yang berkaitan dengan ketidakpastian.
3. Eugene Slutsky (1880-1948)
Eugene (atau Eugen atau Yevgeni) Slutsky bermaksud untuk menjadi ahli matematika, tetapi ia diusir dari Universitas Kiev karena berpartisipasi dalam pemberontakan mahasiswa dan, setelah beberapa mengembara melalui rekayasa dan Eropa, ia kembali ke Kiev dan akhirnya mendapatkan gelar doktor dalam hukum pada akhirnya dan kemudian menuju untuk mengajar di Kiev Institute of Commerce pada tahun 1911 dan Slutsky telah sampel baik dari beberapa bidang. Ini adalah karya dari Lausanne School dalam ilmu ekonomi yang membuatnya tertarik dan menyerahkan makalah pertama ekonomi pada tahun 1915 diterbitkan di Italia (pada saat itu, benteng terakhir dari Walrasian ekonomi). Pada tahun itu, ia mempresentasikan “Slutsky Decomposition” dari fungsi permintaan menjadi substitusi dan efek pendapatan. Karyanya diabaikan dan hanya jauh kemudian, ketika prinsip yang sama itu dibangkitkan secara independen oleh John Hicks dan RAK Allen pada tahun 1934, dia akhirnya mendapatkan beberapa pengakuan. Kontribusi lain yang menonjol untuk ekonomi datang pada tahun 1927, ketika ia menunjukkan bahwa serangkaian guncangan dapat disimpulkan untuk menghasilkan sifat siklus teratur. Makalah ini, yang disejajarkan bahwa Frisch adalah awal dari siklus bisnis kejutan-tergantung yang mendahului teori klasik Baru hari ini. Teorema Slutsky-Natal terkenal (yaitu bahwa rata-rata bergerak dari serangkaian acak dapat menghasilkan gerakan osilasi ketika tidak ada osilasi ada dalam data asli) juga tercantum dalam kertas itu. Sisa karyanya, banyak yang dicapai setelah pindah ke Moskow pada 1920, berada di teori probabilitas. Yang terkenal “Slutsky Teorema” yang berpendapat bahwa jika statistik konvergen hampir pasti atau probabilitas untuk beberapa fungsi, konstanta maka setiap statistik yang terus menerus juga konvergen dengan cara yang sama untuk beberapa fungsi yang konstan – sebuah teorema dengan aplikasi seluruh statistik dan ekonometrik – dibaringkan pada tahun 1925 kertas. Teorema batas lainnya disediakan pada tahun 1928 dan 1929.
Pada tahun 1920 Slutsky berpaling untuk bekerja pada teori probabilitas dan proses stokastik, tetapi pada tahun 1927 ia menerbitkan artikel kedua yang terkenal pada teori ekonomi, ‘penjumlahan Penyebab Acak sebagai Sumber Proses siklis’. Ini membuka pendekatan baru terhadap teori siklus bisnis dengan hypothesising bahwa interaksi peristiwa kebetulan yang bisa menghasilkan periodisitas ketika tidak ada secara inisial. Eugen E. Slutsky (7 April 1880, Ukraina – 10 Maret 1948) merupakan awal dari abad kedua puluh Ukrainian-Russian dalam matematika statistik, ekonomi dan ekonomipolitik.

Slutsky di bidang ekonomi

Ia terutama dikenal untuk bekerja di menurunkan hubungan yang terkandung dalam persamaan Slutsky sangat terkenal yang banyak digunakan dalam teori mikroekonomi konsumen untuk memisahkan efek substitusi dan efek pendapatan dari perubahan harga pada jumlah total dari barang yang diminta setelah harga perubahan yang baik, atau dalam yang baik terkait yang mungkin memiliki efek lintas-harga pada kuantitas yang baik asli. Ada analog Slutsky banyak theory.He produsen kurang dikenal oleh para ekonom Barat dari beberapa orang sezamannya, karena kepentingan intelektual berubah serta faktor-faktor eksternal dipaksakan kepadanya setelah Revolusi Bolshevik pada tahun 1917. Kertas mani di bidang Ekonomi, dan beberapa berpendapat kertas terakhir Ekonomi dan bukan teori probabilitas, diterbitkan pada tahun 1915 (Sulla teoria del del bilancio consumatore). Paul Samuelson mencatat bahwa sampai tahun 1936, ia telah sepenuhnya menyadari 1915 “karya” Slutsky itu karena Perang Dunia I dan publikasi bahasa Italia kertas. RAK Allen melakukan paling untuk menyebarkan bekerja Slutsky pada teori konsumen dalam makalah yang diterbitkan pada tahun 1936 dan 1950.
Vincent Barnett berpendapat:
“Sebuah kasus yang baik dapat dibuat untuk gagasan bahwa Slutsky adalah yang paling terkenal dari semua ekonom Rusia, bahkan lebih dikenal [dari] ND Kondratiev, LV Kantorovich, atau MI Tugan-Baranovsky. Ada konsep eponymous seperti persamaan Slutsky, berlian Slutsky, matriks Slutsky, dan efek Slutsky-Natal, dan pencarian jurnal-literatur dilakukan pada nama-Nya untuk tahun 1980-1995 menghasilkan tujuh puluh sembilan artikel langsung menggunakan beberapa aspek pekerjaan Slutsky itu … Selain itu, banyak buku mikroekonomi mengandung menyebutkan menonjol dari kontribusi Slutsky terhadap teori perilaku konsumen, terutama persamaan Slutsky, dibaptis oleh John Hicks sebagai ‘Persamaan Dasar Teori Nilai’. Slutsky pekerjaan yang demikian merupakan bagian integral dari ilmu ekonomi arus utama kontemporer dan ekonometrik, klaim yang tidak dapat benar-benar dibuat oleh ekonom Soviet lainnya, bahkan mungkin oleh ekonom Rusia lain “(Barnett, 2004).
Pada tahun 1920 Slutsky berpaling untuk bekerja pada teori probabilitas dan proses stokastik, tetapi pada tahun 1927 ia menerbitkan artikel kedua yang terkenal pada teori ekonomi, ‘penjumlahan Penyebab Acak sebagai Sumber Proses siklis’. Ini membuka pendekatan baru terhadap teori siklus bisnis dengan hypothesising bahwa interaksi peristiwa kebetulan yang bisa menghasilkan periodisitas ketika tidak ada awalnya.

Pekerjaan Matematika Statistik

Kemudian bekerja Slutsky itu terutama dalam teori probabilitas dan teori proses stokastik. Dia umumnya dikreditkan untuk hasil yang dikenal sebagai Teorema Slutsky itu.

(Sumber: Wikipedia)

Terimakasih atas kunjungannya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s