Cara Mengganti Background FB

Cara Mengganti Background Facebook 
Mungkin sebagian dari temen – temen ada yang bosan dengan tampilan facebook yang itu – itu saja, melulu biru putih dan ada ingin sedikit berinovasi dengan menampilkan background atau latar belakang halaman facebook dengan koleksi foto sendiri atau artis idolanya. Nah pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimanacara mengganti background facebook.
Bagi temen – temen yang menggunakan mozilla firefox dan google crome silahkan simak baik – baik tutorialnya, karna cara ini untuk sementara hanya bisa digunakan pada dua browser tersebut, akan tetapi sebagai catatan tampilan background ini hanya akan tampil pada komputer yang temen – temen gunakan, jadi pada saat dilihat dari komputer lain tampilan akan tetap sama seperti default facebook ski. walaupun begitu tidak ada salahnya kalau temen – temen coba dulu, judulnya kan supaya engga bosen dengan tampilan standard. hehe :).
Oh ya sebelumnya maaf ya temen – temen kalo repost, karna memang sebelum saya publish artikel ini, sudah ada pendahulu saya para master blogger yang posting tutorial mirip seperti ini, tapi siapa tau di antara temen – temen masih ada yang belum tau dan ingin coba. Oke langsung saja cekipreeet….!
Langkah – langkah cara mengganti background facebook:
*Pengguna Mozilla Firefox
2. Pada menu sidebar kiri pilih Category >> Appearance.
3. Pilih icon Stylissh dan klik tombol hijau Add to Firefox.
4. Otomatis install dan klik restart Firefox.
5. Setelah browser firerox muncul lagi, buka tab baru kunjungi alamat ini [http://userstyles.org/styles/browse/facebook.com?page=1&sort=popularity].
6. Nah disana banyak pilihan themes facebook, pilih salah satu, kemudian klik tombol hijau +Install with stylish.
(di sarankan pilih yang transparan dan sesuaikan warna huruf dengan background foto yang akan dipakai, agar tampilan lebih dinamis)
7. Stop! berhenti dulu ya, tadi pada pembukaan saya bahas tentang mengganti background dengan foto koleksi sendiri atau foto artis pujaan :D. Jadi silahkan klik tombol yang ada tulisan Switch to install, jangan salah, oke!
8. Akan muncul pop up dan disana ada kolom Find, ketik background agar lebih mudah mencari url background yang mau di ganti.
Selain menggunakan foto sendiri untuk background, ini juga akan lebih ringan saat loading karena directorynya komputer sendiri sedangkan default background dari template menggunakan hosting directory internet seperti imageshack atau Photobucket, dan filenya besar yang nantinya bikin badwidth internet keteteran.
9. Buka tab baru pada browser Firefox >> File >> Open File >> Pilih gambar yang ada pada komputer.

 

10. Setelah gambar dari pc sobat kebuka di browser kemudian copy url nya, dan pastekan atau replace ke url gambar background yang akan diganti seperti pada gambar 1.
11. Klik save dan preview pada halaman facebook.
Kurang lebih tampilan akan seperti ini, contoh halaman facebook saya.

 

Terimakasih atas kunjungannya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s