KECANTIKAN PULAU DERAWAN

Diposkan Oleh Graha | Posted In  ,  ,  ,  | Posted On 01:10

Derawan pulau di Berau Kabupaten menyelam empat atau tempat wisata bawah air pertama di Indonesia, mengalahkan Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara. Kata Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak H untuk setiap tamu dari luar Kaltim yang mengunjungi Kantor Gubernur. Menurut Awang Faroek, pulau atraksi Derawan masuk ke Indonesia setelah jumlah menyelam empat taman laut Raja Ampat di Papua taman, laut Wakatobi di Sulawesi Tenggara, Bali Barat Taman Laut di provinsi Bali, Pulau Derawan dan Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara. Selain Pulau Derawan, Awang Faroek juga mempromosikan kepulauan lainnya di Kabupaten Berau dari mereka dan Maratua Kakaban.

“Keindahan laut di Pulau Derawan dimulai di Indonesia dan dunia yang terkenal Banyak pengunjung asing yang telah mengunjungi dan. Memuji keindahan pulau Derawan bawah air seperti bekas duta besar AS untuk Indonesia dan kunjungan para tamu kerajaan Belgia, Pangeran Henry , “katanya.

Gubernur mengusulkan agar setiap kegiatan tidak harus diadakan di Samarinda, tetapi untuk mencoba untuk melakukan kegiatan di Pulau Derawan. “Cobalah untuk mengadakan seminar atau pertemuan di Pulau Derawan, untuk fasilitas dan infrastruktur untuk menuju lokasi tersebut tersedia Sekarang Berau mampu menampung pesawat berbadan lebar Boeing yang berangkat langsung dari tujuan apapun.. Selain menyelam, jika Pulau Derawan, kita bisa berenang dengan penyu penyu yang muncul ke permukaan, “katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, Firminus Kunum mengatakan, untuk lebih mempromosikan Pulau Derwan di mata Internasional, maka Juni mendatang akan dimasukkan ke dalam International Festival Pulau
Derawan yang meliputi kompetisi menyelam, foto bawah air dan kompetisi lainnya.

Pulau Derawan, kegiatan yang dapat Anda lakukan, terutama aktivitas yang berkaitan dengan wisata bahari, seperti:

* Diving: Anda dapat melihat berbagai jenis ikan seperti Hiu, Dugong atau Mermaid, hijau arracuda kura-kura, dan sebagainya.
* Berenang, Snorkeling, dan memancing
* Berjalan di sepanjang pantai
* Amati penyu hijau

Sangat mudah untuk mencapai pulau yang indah ini. Anda dapat terbang selama kurang lebih tiga jam dengan pesawat ke Balikpapan dari Jakarta, Surabaya, Yogyakarta atau Denpasar. Dari Balikpapan, Anda masih harus terbang ke menyelam Redeb Cape satu jam dengan pesawat Kal Star, Deraya atau DAS. Selain itu, Tanjung Redeb juga bisa dicapai melalui laut, dengan menaiki kapal dari Samarinda Tarakan ke Tanjung Redeb atau diikuti dengan menyewa perahu motor.
Dan tentu saja lebih aman Indonesia.

Read more: http://indonesianrich.blogspot.com/2010/08/beauty-derawan-islands.html#ixzz21WTwpVrC
Under Creative Commons License: Attribution

LAPAU BANUA SANGGAM

Keraton Kesultanan Gunung Tabur, Tanjung Redeb

3032008

Terletak di kota Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur

Istana Kesultanan Gunung Tabur

Lambang Kesultanan Gunung Tabur

Kota Tanjung Redeb dilihat dari Keraton

Nama-nama Raja yang pernah memerintah

Foto salah seorang putri dari raja yang terakhir yang masih hidup sampai sekarang

Lihat pos aslinya

Terimakasih atas kunjungannya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s